-->


 

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Menghadiri Acara Pelatihan Bimbingan IDM Berbasis SDGs

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Anas Fauzi bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Julfan menghadiri acara pelatihan bimbingan teknis pemutahiran data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs di Desa Penanggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Senin (24/5/2021).

Babinsa mengatakan Kegiatan ini sebagai pemutakhiran data IDM berbasis SDGs yang lebih detail karena di dalamnya terdapat informasi yang lebih banyak dan terperinci, untuk itu pada proses perbaikannya harus dilakukan pendalaman data secara menyeluruh kepada setiap warga.

Lanjutnya, dengan adanya pemutakhiran data berbasis SDGs seluruh aparat kampung diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik serta mendata warganya dengan lebih teliti dan terperinci karena apabila ada warga yang belum memiliki KTP/KK agar tolong segera dibantu untuk membuatnya supaya jangan ada lagi warga yang belum terdata, tegas Sertu Anas Fauzi. 

"Sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendatan," tutup Anas Fauzi.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini