-->

Babinsa Bawan Bantu Petani Semprot Tanaman Kacang Panjang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sultan Daulat Kopda Ramli Manullang melakukan pendampingan kepada petani kacang panjang dalam menyemprot hama di Desa Bawan Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussala,  Aceh, Senin (17/5/2021).

Pendampingan penyemprotan hama di lakukan di lahan pertanian milik Anwar dengan luas perkebunan seluas ¼ Ha yang bertujuan sebagai bentuk kegiatan untuk mengantisipasi agar tanaman kacang panjang tidak terserang oleh hama. 

"Pendampingan penyemprotan hama pada tanaman kacang panjang bersama petani tersebut juga berguna untuk menyelamatkan tanaman kacang panjang dan mengantisipasi meluasnya hama dan ulat yang dapat merusak tanaman," terang Kopda Ramli Manullang. 

Pendampingan Babinsa dalam penanggulangan hama pada tanaman kacang panjang umumnya dengan menggunakan cara kimiawi yakni pestisida. Hama padi seperti ulat adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang maksimal dalam budi daya kacang panjang.

"Selain hama dan ulat, para petani juga harus mewaspadai adanya serangan tikus. Para petani dihimbau untuk melakukan penyemprotan secara serentak, dan terjadwal agar hama maupun ulat tidak hinggap pada tanaman," tandas Kopda Ramli Manullang.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini