-->

Babinsa Ajak Pengunjung Wisata Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Selain sebagai ujung tombaknya satuan TNI – AD yang berada dikewilayahan dia juga harus mampu secara optimal bekerja di lapangan dan di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan pembinaan teritorial untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Samir selaku Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil menghimbau pengunjung tempat di Argo Wisata Pantai Cemara Indah yang terletak di Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (14/5/2021).

Babinsa Serda Samir mengatakan Sesuai himbauan dari komando atas dan pemerintah dalam memutuskan penyebaran Virus Covid-19, Babinsa dan petugas yang berjaga di pintu masuk selalu mengingatkan kepada seluruh pengunjung agar selalu memakai masker.

"Sebagai seorang Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker bila keluar rumah," ujarnya.

Sehubungan bertepatan dengan idul fitri biasanya warga banyak yang akan melaksanakan liburan dengan mengunjungi tempat wisata. "Kami selaku aparat keamanan setempat hanya bisa menghimbau agar kiranya para pengunjung mematuhi protokol kesehatan, salah satunya  dengan memakai masker, guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," imbuhnya.

Untuk itu pihaknya meminta kesadaran warga untuk patuh pada himbauan pemerintah. "Keluar rumah wajib memakai masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," ujarnya.

Selama dalam masa pandemic Covid-19 ini, sambungnya, kita harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan tubuh kita, jangan sampai imunitas tubuh kita menurun, sehingga mudah terpapar Covid-19. (Rel).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini