-->

Anggota TNI Pantau Lokasi Banjir Akibat Meluapnya Air Sungai

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah kabupaten Aceh Singkil berdampak pada naiknya volume air di Sungai Bulusema, sungai Cinendang dan sungai-sungai lainya.

Derasnya arus sungai menggerus pinggiran sungai sehingga air meluap ke bahu jalan hingga ke pemukiman warga Desa Bulusema, Silatong dan Desa Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (19/5/2021).

Dengan kejadian itu, Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Serda Amatsyah bersama rekan-rekan Babinsa lainnya bahu membahu bersama warga mengatasi akibat dari bencana banjir tersebut dengan mengevakuasi masyarakat yang berada di daerah rawan sapuan arus yang deras serta membantu menyelamatkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman dan mengatur kelancaran lalu lintas kendaraan di badan jalan yang terendam air seperti yang terjadi diwilayah Kecamatan Simpang Kanan dan Suro Makmur meliputi Desa Bulusema, Silatong dan Desa Ujung Limus.

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudha Widiharto, S.I.P melalui Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Asfimal mengungkapkan, Bahwa tindakan yang dilakukan oleh personil saya ialah untuk membantu warga yang terkena banjir dengan mengamankan barang-barang warga bersama-sama dengan masyarakat dan mengatur kelancaran lalu lintas kendaraan yang melintasi daerah banjir, sebagian korban banjir ada yang menetap dan ada yang ke rumah sanak keluarganya yang lebih aman.

"Untuk kerugian materi rumah warga yang terendam banjir di wilayah Koramil/Sp.Kanan Desa bulusema ±30 unit rumah untuk Desa Silatong dan Ujung limus sebanyak ±17 unit rumah dan juga tempat-tempat umum seperti kantor desa, masjid, TPA serta Pesantren. Ada juga jembatan kecil dan gorong-gorong yang terendam dan banyak sampah serta pelepah sawit yang tersangkut di dalamnya," ujarnya seraya menghimbau agar warga tetap waspada. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini