-->

Anggota TNI Ajak Penumpang Angkutan Laut Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka upaya antisipasi pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Personil Koramil 0109-01/Pulau Banyak yang dipimpin Serma R. Lubis melaksanakan himbauan kepada Penumpang transporasi laut KM Aceh Hebat 3 untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan tersebut dilakukan di Pelabuhan Kapal Ferry Dermaga Syahbandar, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (18/5/2021).

Pengawasan dan himbauan tersebut di laksanakan pada saat Personil Koramil 01/Pulau Banyak sedang melaksanakan pengamanan Arus Balik Lebaran di tempat transportasi laut khususnya pelabuhan Ferry.

Serma R. Lubis mengatakan kegiatan pemantauan ini untuk ketertiban, kelancaran, keamanan dan kesadaran bagi warga akan pentingnya protokol kesehatan yang ingin mudik melalui angkutan laut.

"Dalam rangka arus balik mudik lebaran kali ini, tingkat penumpang di Kecamatan Pulau Banyak cukup tinggi, karena pulau banyak terkenal dengan destinasi wisata lautnya. Apalagi libur panjang, banyak warga yang ingin bepergian dan memanfaatkan liburan dengan mudik untuk berwisata," terang Serma R. Lubis.

Himbauan tersebut, sambungnya, bukan saja ke pada para penumpang kapal saja, tetapi juga disampaikan kepada para Nahkoda Kapal dan pengguna Jasa Maritim agar selalu mematuhi himbauan Pemerintah untuk melasanakan protokol kesehatan salah satunya dengan selalu menggunakan masker. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini