-->

Anggota Koramil Singkil Pantau Desa Yang Tergenang Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan sekitarnya sejak beberapa hari terakhir ini mengakibatkan pemukiman warga dan akses jalan lintas Singkil-Rimo di Kawasan Kampung Baru di Kecamatan Singkil Utara tergenang Banjir.

Menyikapi hal itu, Koptu Otto Silaban selaku Babinsa dari Koramil 0109-02/Singkil ikut terjun kelokasi banjir dan berkoordinasi dengan aparat yang terkait serta menghimbau agar masyarakat tidak panik.

Menurut Babinsa, banjir terjadi pada Senin 17 Mei 2021 sekira pukul 21.30 WIB mengakibatkan air sungai Siak Berandang meluap ke pemukiman warga dan akses jalan dengan ketinggian bervariasi.

"Ada 30 unit pemukiman warga tergenang banjir, ketinggian air mencapai 30 sampai 50 sentimeter, sedangkan di jalan lintas Singkil-Rimo, ketinggian air antara 5 hingga 10 centimeter sepanjang 30 meter," ujarnya.

Sampai dengan saat ini, kata Dia, belum adanya laporan jatuh korban dan warga yang terdampak banjir juga masih bertahan dirumah mereka, karena sebagian konstruksi rumah warga adalah berbentuk Panggung sehingga air hanya menggenangi bagian bawah rumah.

Terpisah, Danramil 0109-02/Singkil Kapten Inf Bambang. S telah memerintahkan kepada anggotanya khususnya para Babinsa untuk melakukan pemantauan dan monitoring terkait banjir yang terjadi.

"Kami sudah perintahkan anggota untuk memantau kondisi banjir di lapangan dan tetap memonitoring serta melaporkan perkembangan situasi untuk diambil langkah-langkah ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, dan mengajak kepada warga masyarakat agar tetap tenang serta mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi terlebih ketika hujan kembali turun," ujarnya.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini