-->

Anggota Koramil Pulau Banyak Melaksanakan Pembayaran Zakat Fitrah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Anggota Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil yang dipimpin oleh Serma R. Lubis melaksanakan kegiatan pembayaran zakat Fitrah yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima zakat di Masjid Baitul Muhtadin Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (10/5/2021).

R. Lubis menyampaikan, bagi umat muslim memberikan atau membayar Zakat Fitrah dan Zakat Mall merupakan Rukun Islam, dan Zakat Fitrah khususnya dibayarkan pada bulan suci Ramadhan sampai akhir Ramdhan atau sebelum melaksanakan Shalat Idul Fitri. 

"Ini adalah menjalankan sebuah keindahan islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin. Melalui zakat kita berbagi dengan para mustahik, para penerima zakat. Berbagi rezeki, berbagi rasa persaudaraan, berbagi ibadah, berbagi kebahagiaan, terlebih di bulan suci Ramadhan saat ini," ujar R. Lubis yang kesehariannya menjabat Dan Pos Ramil 01/Pulau Banyak.

Bagi Umat Islam, sambungnya, setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa. 

"Zakat Fitrah juga bertujuan untuk membantu dan meringankan saudara-saudara kita fakir miskin dan kurang mampu," imbuh Dan Pos.

Apalagi, sambungnya m, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Pihaknya juga membagikan masker kepada masyaratakat dan juga penyerahan zakat fitrah yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur/protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Semoga dengan pembagian zakat fitrah ini di harapkan bisa membantu meringankan beban kebutuhan warga miskin dan kurang mampu terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri," sebutnya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini