-->

Abai Protokol Kesehatan, Babinsa Selalu Hadir Ingatkan Warga

Redaksi NKRI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Serda Dodi Kurniawan selaku Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil ingatkan Protokol Kesehatan kepada warga yang hendak lakasanakan liburan diwilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (22/5/2021).

Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Serda Dodi Kurniawan mengatakan, kegiatan ini untuk menghimbau dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Pakailah masker jika sedang beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum," ujar Serda Dodi Kurniawan.

"Menerapkan Protokol Kesehatan sangatlah penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari," imbuh Dodi Kurniawan.

Serda Dodi Kurniawan juga mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan berkaitan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Selain diberikan arahan, edukasi tentang pentingnya masker, warga yang tak mematuhi aturan pemerintah tersebut juga dibagikan masker secara gratis.

“Jangan anggap ini hal yang remeh, karena samapai dengan saat ini belum ada obat yang benar-benar ampuh membunuh virus ini. Sebaiknya, semua ketentuan protokol kesehatan ini harus dipatuhi dengan kedisiplinan, rasa tanggung jawab, komitmen bersama untuk menjaga diri kita dan orang lain dari penularan Covid-19,” himbau Babinsa. (Rel)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini