-->

Tekan Lakalantas, Polisi Pasang Papan Peringatan di Kawasan Rawan Banjir dan Tanah Longsor

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor terus diwaspadai jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil. 

Hal itu dilakukan mengingat sejumlah wilayah Kabupaten Aceh Singkil merupakan daerah pegunungan dan daerah rendah sehingga sangat berpotensi terjadinya musibah. 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasat Lantas Iptu Mulyadi menjelaskan, langkah antisipasi yang dilakukannya yakni dengan memasang spanduk peringatan rawan longsor, kecelakaan lalulintas dan spanduk peringatan rawan banjir di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Aceh Singkil. 

Untuk pemasangan spanduk peringatan rawan longsor, kata Mulyadi, dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakan lalulintas dan pengendara diharapkan dapat lebih berhati-hati, karena beberapa tempat di jalur Lintas Singkil-Subulussalam sering terjadi Longsor. 

Sedangkan untuk pemasangan spanduk peringatan rawan kecelakaan, sambungnya, bertujuan untuk mengingatkan para Pengendara untuk berhati-hati dalam berkendara khususnya dibeberapa titik daerah yang rawan terjadi kecelakaan. 

Selanjutnya, untuk pemasangan spanduk peringatan rawan banjir dilakukan agar pengendara lebih berhati - hati melintasi jalan yang sering terjadi banjir/jalan licin terutama di musim hujan. 

"Himbauan ini guna menekan angka kecelakaan dan untuk menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamtibcarlantas) di wilayah hukum Polres Aceh Singkil," jelas Mulyadi. 

Turut serta dalam kegiatan itu, Ipda Mizan, SE(KBO Lantas), Brigadir Ramadhani, Briptu Joni Pranata, Briptu Dicky Febrian dan Bripda Aril Jaka Respati. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini