-->

PJU Jalan Dua Jalur Gunung Meriah Menyala Tak Beraturan, Begini Tanggapan DLH Aceh Singkil

REDAKSI author photo


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan dua jalur Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil menyala tidak beraturan. Akibatnya, sangat dikeluhkan masyarakat. 

"Masyarakat menilai operasional PJU di Jalan Dua Jalur Gunung Meriah sudah kurang maksimal, karena PJU nya menyala sudah tidak beraturan, jangan hanya menyala di kawasan Rimo sedangkan di Kawasan Lae Butar dan Tanah Bara padam," kata Ketua LSM Tamperak Kabupaten Aceh Singkil, H.Agustizar,SE dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net di Aceh Singkil. 

Agus yang merupakan mantan anggota DPRK Aceh Singkil menjelaskan, masyarakat minta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil yang saat ini dipimpin oleh Pasangan Dulmusrid dan H.Sazali (Dulsaza) agar dapat mengoperasikan PJU terutama di Jalan Dua Jalur Gunung Meriah secara maksimal. 

Permintaan masyarakat tersebut, kata Agus, cukup beralasan karena masyarakat merasa setiap bulan telah membayar pajak PJU melalui pembayaran rekening listrik. 

"Semoga PJU di Jalur Dua Gunung Meriah secepatnya dapat menyala secara maksimal," harapnya. 

Menyikapi hal itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Singkil, Masdiana,S.si, mengatakan sebagian PJU jalan dua Jalur di Kecamatan Gunung Meriah tidak dapat menyala dikarenakan ada permasalahan terletak pada instalasi jaringan dibawah tanah. 

Hal tersebut diketahui setelah sebelumnya petugas DLH Aceh Singkil dengan ikut melibatkan teknisi dari PLN turun kelapangan untuk melakukan perbaikan. Namun, kata Masdiana, hasilnya tetap sama, dikarenakan tidak dapat bertahan lama dan setelah itu PJU kembali padam. 

"Terkait dengan PJU di Jalur dua Gunung Meriah, solusinya harus kita lakukan pembongkaran dan pemasangan instalasi jaringan yang baru," ungkap Masdiana dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Kamis (1/4/2021) di Aceh Singkil. 

Masdiana menambahkan, upaya tersebut sudah dilakukan melalui pengajuan anggaran untuk perbaikan instalasi jaringan tersebut, namun belum dapat terealisasi. 

"Kami sudah pernah mengajukan anggaran untuk perbaikan instalasi jaringan PJU dijalan dua Jalur Gunung Meriah, namun belum dapat terealisasi," ujarnya. (JML/RED)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini