-->

Partai Indonesia Terang Lakukan Konsolidasi Internal

REDAKSI


Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Terang (PINTER) yang dibidani Dr (Cn). Hj. Rizayati, SH., MM untuk pertama kali pasca deklarasi 1 September 2020 lakukan konsolidasi tingkat nasional di Kantor Pusat partai tersebut (1/04/2021).

Kehadiran Partai Indonesia Terang ditengah- tengah bangsa Indonesia melawan pandemi dan dinamika demokrasi menghebohkan jagat politik Indonesia, banyak kalangan berspekulasi hingga kagum dengan munculnya fenomena partai Indonesia Terang. Hal ini tidak lepas dari sosok pendiri dan Presiden PINTER sendiri Dr(Cn). Rizayati, SH., MM yang merupakan pengusaha muslimah nasional yang mitra bisnisnya telah mendunia disamping sosok Dr. HM. Gempar Soekarnoputra, SH., MH, Putra Proklamator ini menduduki posisi sebagai Ketua Dewan Pembina DPP PINTER.

Selanjutnya DPP PINTER sendiri di isi oleh orang dengan berbagai latar belakang seperti Akademisi, Praktisi, Politisi, Pengusaha, Jurnalis, Aktivis Pergerakan hingga pegiat Koperasi dan UMKM serta pegiat perempuan dan anak. Sosok Dr. Said Fadhil, SH., M.Hum, Ex. Kepala BPKS Sabang - Aceh, Mabruri, Ex. Pendiri Partai Garuda, dan Oscar Dany Susanto, Ketua Umum Yayasan Komunitas Kritis Indonesia, dan sejumlah pengusaha seperti Tarmizi Sabon, Suratmin, Makmur Pulaelo, dan lain-lain turut memperkuat kepartaian PINTER.

Dr (Cn). Hj. Rizayati, SH., MM sendiri merupakan sosok pengusaha brilian berhati emas dan politisi yang dikagumi banyak kalangan dengan ragam aksi nyata sosialnya di berbagai pelosok nusantara hingga manca negara. Sekretaris Jenderal DPP PINTER sendiri dijabat Dr (Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) yang merupakan Konsultan Politik Peace Institute, sementara Bendahara Umum diisi oleh Avrindawati, perempuan hebat berdarah Betawi.

Rapat konsolidasi tingkat nasional DPP PINTER dipimpin langsung Presiden Partai dengan didampingi Imran A. Hamid, Dewan Pembina Partai dan berlangsung di markas besar Partai di Jl. KH. Abdullah Syafi'i No. 9B, Kampung Melayu- Jakarta Timur dan turut dihadiri oleh seluruh deklarator Partai.

Konsolidasi DPP PINTER tingkat nasional membahas sejumlah agenda partai dan agenda politik nasional 2024 diantaranya adalah kelengkapan administrasi Partai untuk mendapatkan Badan Hukum dari Subdit Partai Politik, Kementerian Hukum dan HAM RI. 

Selanjutnya pembentukan daerah, organisasi kepemudaan dan perempuan sebagai sayap perjuangan Partai, program sosial kerakyatan yang digagas oleh PINTER dan Presiden RI 2024 yang akan diusung oleh PINTER sendiri.

"Kita tidak hanya fokus berpartai, tapi juga melahirkan program-program sosial kerakyatan, sehingga kehadiran PINTER dinilai nyata dan menyentuh kebutuhan masyarakat. Kita tidak hadir 5 tahun sekali, tapi hari - hari bersama rakyat dengan program - program pemberdayaan," ungkap Presiden PINTER Hj. Rizayati

Sementara itu, warga di sekitar Kantor DPP PINTER menyambut antusias kehadiran partai ini dan berharap berkontribusi positif bagi politik Indonesia dan menghadirkan sesuatu yang baru bagi politik berperadaban, sebagian warga lainnya menilai dengan program-program sosial kerakyatan yang digagas Partai ini akan merubah wajah politik Indonesia, bahkan peta politik Indonesiapun bisa berubah. 

"Bagaimana tidak, mereka hadir dan berbuat dimana kita bisa merasakan manfaatnya dan tidak semata-mata untuk dapatkan suara pada Pemilu," cetus seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini