-->

Kopda Suprianto Bantu Petani Bersihkan Lahan Ubi

REDAKSI


ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Suprinto aktif didesa binaannya dengan membantu tingkatkan ketahanan pangan melalui penanaman Ubi Kayu dan palawija di Desa Bulu Ara Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (17/4/2021).

Kopda Suprianto bersama Pak Modal dan Kelurga pemilik lahan secara Bersama-sama dengan penuh semangat melakukan pembersihan lahan pertanian Ubi Kayu milik Pak Modal sebagai upaya dalam rangka ketahanan pangan diwilayah.

Upaya ketahan pangan yang dilaksanakan diberbagai wilayah yang ada di Koramil 04/Simpang kanan sebagai salah satu upaya dari pemerintah, melalui Aparat Komando Kewilayahan dalam mengantisipasi bila terjadi Krisis Pangan akibat Dampak Covid-19.

Melalui para Babinsa yang tersebar di berbagai Desa, upaya ini telah dilakukan koordinasi dengan Instansi terkait dan Masyrakat terutama kepada Pak Modal yang mewakili untuk pelaksanaannya dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Krisis   pangan di akibatkan oleh dampak dari wabah covid-19.

Lahan yang siapkan merupakan lahan milik pribadi maupun lahan kosong yang tidak produktif,diolah untuk menjadi lahan yang siap ditanami dengan tanaman yang memiliki  masa panen relatif cepat seperti singkong/Ubi kayu dan palawija.

Rasa Terimakasih disampaikan oleh pak Modal atas upaya yang dilakukan oleh Koramil 04/Simpang Kanan lewat para Babinsanya yang ada di willayah dengan Harapan semoga kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan berkesinambungan. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini