-->

Jelang Perayaan Paskah, Koramil dan Polsek Danau Paris Gelar Patroli Gabungan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,ACEHSINGKIL-Anggota Koramil 0109-07/Danau paris bersama Anggota Polsek Danau paris gelar patroli gabungan serta pengamanan kegiatan ibadah Paskah di gereja yang ada wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Jum'at (2/4/2021).

Danramil 0109-07/Danau Paris, Lettu Inf Muhammad Jamin menghimbau umat Kristiani khususnya dan masyarakat Kecamatan Danau paris pada umumnya agar tidak perlu merasa takut, karena aparat TNI-Polri hadir dalam rangka melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah pada hari Suci bagi umat Nasrani.

"Kehadiran TNI-Polri guna menjamin suasana yang aman, tertib dan kondusif," kata Lettu Inf Muhammad Jamin dalam keterangannya, Jumat (2/4/2021).

Anggota TNI-POLRI dalam hal ini dari Koramil dan Polsek Danau Paris akan melaksanakan patroli dan berkunjung ke Gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Danau paris guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Danramil menjelaskan, terdapat 3 Gereja di wilayah Kecamatan Danau Paris yang menyelenggarakan rangkaian kegiatan ritual Paskah yakni Gereja Katolik Stasi Napagaluh, Gereja Kristen Pakpak Dairi Desa Napagaluh Dan Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi Desa Situbuh-Tubuh.

"Di 3 Gereja ini pada hari ini akan dilaksanakan kegiatan ritual Paskah, sehingga kami dari Koramil dan Polsek serta internal gereja akan ikut mengamankan kegiatan Paskah guna memberikan rasa aman bagi setiap pemeluk agama dalam melaksanakan kegiatan ibadah," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga menghimbau agar dalam pelaksanaan ibadah Paskah, jemaat gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19. (Rel) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini