-->

Dukung Hanpangan, Babinsa Bantu Petani Kangkung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa  Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Afrizal bersama satu rekannya membantu petani membersihkan dan menyiapkan lahan di luas 30 x 30 milik Safiah Bako yang akan di tanami Kangkung di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (23/4/2021).

Babinsa mengatakan, tujuan dilakukannya pendampingan  ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa dalam mendukung program hanpangan di desa binaan  yang mana program hanpangan  ini sedang di galakan oleh pemerintah karnanya dalam membantu para petani mempercepat masa tanam kita berikan pendampingan dengan membantu petani menyiapkan lahannya.

"Beberapa proses penggarapan lahan yang kita lakukan bersama petani ini yaitu dengan membersihkan rumput hingga melakukan penggemburan tanah sehingga petani dapat segera melakukan penanaman dan penyemaian bibit," ungkap Sertu Afrizal. 

Kehadiran Babinsa dalam  pendampingan ini sangat disambut baik oleh petani karena mereka merasa terbantu dengan  Babinsa hadir di tengah - tengah mereka sebagai motivator dan penyemangat serta menerima keluh kesah yang di hadapi petani dalam mencari solusi dan pemecahan masalah yang di hadapi para petani di lapangan.

Dilokasi yang sama pemilik lahan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi dan membantunya dalam penyiapan lahan. "Kami sangat senang atas kehadiran Babinsa, sebagai penyemangat  petani dalam bekerja sehingga dapat mewujudkan hanpangan dan meningkatkan perekonomian petani dari hasil tanaman kangkung ini nantinya jika sudah di panen," ujar Safiah Bako.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini