-->

Dukung Hanpangan, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Sertu Purwanto dan dua rekan Babinsannya membantu petani memanen jagung milik Samsudin di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (5/4/2021).

"Kegiatan yang kita lakukan bersama petani ini merupakan bentuk pendampingan dan dukungan terhadap program ketahanan pangan yang telah di canangkan pemerintah dalam mewujudkan hanpangan antara lain dengan kita melakukan pendampingan kepada petani jagung melalui upaya khusus (Upsus) mulai dari membuka lahan penyemaian bibit perawatan dan sampai masa panen ini," ujar Sertu Purwanto.

Dengan kegiatan pendampingan, sambungnya, diharapkan para petani dan masyarakat lainnya dapat termotivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional guna mengangkat perekonomian dan kesejahteraan petani.

Dilokasi yang sama, pemilik lahan Samsudin mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat tani setempat memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

"Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat tani seperti kami," ujar Samsudin.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini