-->

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Babinsa Imbau Warga Tak Mudik Lebaran

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil, Kopda Sukri melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di Desa Takal Pasir, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (28/4/2021).

Dalam komsos itu, Kopda Sukri mengajak warga desa binaannya agar tidak melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah. Hal ini untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Kopda Sukri menjelaskan apa yang telah di arahkan oleh pemerintah dan juga oleh Komandan Kodim, maka pihaknya sebagai Babinsa meneruskan pesan dan himbauan agar warga di desa bianaan yang berada diperantauan jika berniat mudik ke kampung halaman untuk sementara waktu ditunda.

"Kita tidak sadar, jika kita berpergian keluar dari rumah, kita telah menyentuh benda dimana benda tersebut sudah ada virusnya. Lalu kemudian kita pulang ke kampung halaman dengan membawa virus tersebut dan bertemu dengan keluarga, disinilah arti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ujar Kopda Sukri. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini