-->

Bahas PPKM Mikro, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-07/Danau Paris, Kopda Anton Susanto melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil, Selasa (27/4/2021). 

Dalam komsos itu, Kopda Anton Susanto bersama perangkat desa juga ikut membahas terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM Mikro). 

Kopda Anton Susanto menjelaskan berdasarkan hasil evaluasi, pemerintah kembali memperpanjang PPKM berskala mikro selama dua pekan dari 22 April hingga 3 Mei 2021. "Ini merupakan perpanjangan PPKM tahap keenam sejak pertama kali diberlakukan pada Februari lalu," ujarnya. 

Perpanjangan dilakukan setelah melihat hasil evaluasi dari lima tahap PPKM sebelumnya. Hasilnya, dinilai bahwa PPKM mikro berhasil menurunkan penyebaraan Covid-19 di Tanah Air. 

Bahkan, jumlah provinsi yang menerapkan PPKM mikro kembali ditambah. Pada tahap lima kemarin, jumlah provinsi yang ikut mencapai 20 daerah. Perluasan tersebut berdasarkan jumlah kasus aktif, sehingga pada perpanjangan tahap enam ditambahkan 5 provinsi, yaitu Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Kalimantan Barat. 

PPKM mikro yang diterapkan sejak Januari dan Februari telah mulai berhasil mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia. Ia menyebut rata-rata kasus aktif terus menurun. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini