-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Komsos Dengan Nelayan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-01/Pulau Banyak, Serda Dani Cahyadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Nelayan di Kampung Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Minggu (4/4/2021).

Serda Dani Cahyadi yang akrab disapa Dani menjelaskan kegiatan komunikasi sosial dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan produktivitas terutama tangkapan ikan.

"Komsos ini juga untuk memperat hubungan silaturrahmi antara TNI dengan rakyat serta sebagai upaya memotivasi para nelayan agar tetap semangat dalam situasi apapun," ujar Serda Dani.

Dalam kompos itu, Serda Dani dan nelayan juga ikut membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan yang mulai mengurus dikarenakan cuaca yang tidak menentu. 

Secara umum di sebutkan oleh nelayan, bahwa dengan adanya potensi laut yang selalu di jaga kelestarianya serta di lindungi ekosisitem di dalamnya tentunya akan dapat menjaga kelimpahan hasil yang di dapat sebagai nalayan ikan, dengan begitu pendapatan mereka pun akan tetap stabil karena sebagai penunjang perekonomian keseharian. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini