-->

Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

REDAKSI author photo


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - 
Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Koptu Duwi dan satu rekan Babinsannya membantu petani memanen jagung milik Salmah Bako di  Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (2/4/2021).

"Pendampingan yang kita lakukan bersama petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah dalam melakukan pendampingan kepada petani jagung melalui upaya khusus (Upsus) pendampingan ini juga kita lakukan mulai dari membuka lahan penyemaian bibit perawatan  dan sampai masa panen ini," ujar Koptu Duwi.

Dengan adanya kegiatan pendampingan ini, sambungnya, diharapkan para petani dan masyarakat lainnya dapat termotivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional guna mengangkat perekonomian dan kesejahteraan petani. 

Dilokasi yang sama, Salmah Bako selaku pemilik lahan juga mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani dinilai dapat memberikan hasil positif di masyarakat.

"Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat tani seperti kami," ujarnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini