-->

Babinsa Bantu Bersihkan Rumput di Lahan Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI,NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Hendra Agus Pane melaksanakan giat hanpangan membantu petani membersihkan rumput yg ada di tanaman jagung seluas 0,5 Ha di Desa Pulo Belen Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (1/4/2021).

Babinsa mendampingi warga membersihkan rumput pada tanaman jagung agar tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur. Gulma sejenis rumput tanaman liar yang biasanya tumbuh disela-sela tanaman jagung.

"Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka jagung akan tidak berkembang dengan biak, secara otomatis jagung akan terganggu. Bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan jagung," ungkapnya.

Biasanya petani pasti mengeluarkan biaya untuk mengatisipasi tumbuhnya gulma. Maka dari itu, selaku Babinsa sudah kewajiban membantu petani, seperti pada lahan jagung milik Samsudin seluas 0,5 Ha di Desa Pulo belen.

"Segala pekerjaan akan menjadi ringan bilamana dikerjakan secara bersama-sama. Hal itu, tentu tak selesai dalam satu hari, namun harus secara berkala dibersihkan biar jagung tetap subur dan akan menghasilkan tanaman yang berkualitas," ujarnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini