-->

Babinsa Bagikan Masker ke Buruh Harian

REDAKSI


ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Fahrin Pohan membagikan masker kepada masyarakat yang bekerja sebagai buruh harian tukang becak barang di Desa Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, Jumat (16/4/2021).

Sebelum memulai kegiatan, Kopda Fahrin Pohan terlebih dahulu melakukan cuci tangan dan cek suhu tubuh untuk memastikan diri bahwa dalam keadaan sehat. 

Babinsa kemudian bergerak membagikan masker kepada masyarakat di pinggir jalan sembari menyampaikan himbauan. Sasaran pembagian masker ialah para masyarakat yang bekerja sebagai buruh harian yang tetap bekerja di tengah wabah covid-19. 

Target dipilih berdasarkan pertimbangan bahwa masyarakat di kalangan tersebut perlu bantuan dalam menyiapkan masker yang telah dianjurkan WHO untuk wajib digunakan, namun ketersediaannya langka dan mahal.

Sebelum memberikan masker, warga diberi handsanitizer atau antiseptic sebagai bentuk sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dalam menangkal virus corona, serta mengingatkan agar memakai masker saat beraktifitas dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. 

Menurut Babinsa Kopda Fahrin Pohan, kegiatan ini lebih menekankan pada edukasi agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 sekaligus membantu ketersediaan masker bagi masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan himbauan sesuai protokol pencegahan covid-19 dimana warga dihimbau tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, menjaga kebersihan diri diantaranya dengan rajin cuci tangan dan tidak berkumpul. 

Warga masyarakat yang bekerja sebagai Buruh harian pun selalu menggunakan masker saat bekerja dan melaksanakan Protokol Kesehatan supaya dapat menghindari atau melawan serta memutus penyebaran COVID 19.(Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini