-->

UEA Tanam Investasi Parawisata, Tenaga Ahli P3MD Aceh Singkil: Dapat Berdampak Positif Bagi BUMDes

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Gubernur Aceh Nova Iriansyah sudah menandatangani kerja sama pengembangan dan investasi pariwisata dengan Murban Energy Limited, Uni Emirate Arab (UEA) yang akan dipusatkan di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. 

Kerja sama tersebut ditandatangani langsung Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Direktur Eksekutif Murban Energy Limited Amine Abid di Jakarta, Jumat 5 Maret 2021.

Penandatanganan tersebut turut disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia serta Menteri Energi Uni Emirat Arab, Suhail Al Mazroui.

"Kami berharap kerja sama ini dapat segera terealisasi demi terwujudnya pengembangan pariwisata di Aceh,” kata Nova Iriansyah sebagaimana dilansir Antara. 

Gubernur juga meminta doa dari seluruh masyarakat Aceh agar kerja sama tersebut dapat segera diwujudkan. "Insya Allah kita doakan investasi di Aceh Singkil ini bisa terwujud," ujarnya. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto mengatakan kerja sama itu dilakukan dengan pertimbangan kepentingan bersama untuk mempromosikan dan mengembangkan pariwisata di Aceh antara Pemerintah Indonesia dan Uni Emirate Arab. 

Kerja sama pembangunan sektor pariwisata itu meliputi pembangunan infrastruktur pariwisata, investasi dalam pengembangan pariwisata, promosi bersama untuk pengembangan pariwisata, pengembangan sumber daya manusia dan pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

* Investasi UEA di Aceh Singkil Dapat Menambah Keuntungan Bagi BUMDes

Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Aceh Singkil, Rini Mairidha menyampaikan dengan adanya investasi yang dilakukan UEA tentunya akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan BUMDes di wilayah kepulauan baik Pulau Banyak maupun Pulau Banyak Barat. 

"Karena, letak lokasi yang akan dilakukan investasi tidak terlalu jauh dengan BUMDes, tentu saja secara otomatis akan dapat menambah keuntungan bagi BUMDes," kata Rini kepada Singkilterkini.net, Kamis (11/3/2021) di Aceh Singkil. 

Rini juga menilai, semakin tinggi minat pengunjung untuk datang ke tempat wisata yang sudah disediakan oleh BUMDes dan dengan meningkatnya  jumlah pengunjung maka sangat berpeluang untuk terbukanya lapangan kerja bagi penduduk setempat. 

Disisi lain, kata Rini, juga akan terbuka nya akses jaringan kerja sama yang luas seperti agent travel baik melalui darat dan laut.  

"Pihak BUMDes juga dengan melibatkan penduduk lokal akan mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi mikro melalui ekonomi kreatif dengan menyediakan produk-produk unggulan yang sesuai dengan kearifan lokal dan juga diiringi dengan menampilkan seni budaya sehingga semakin menarik minat pengunjung utk datang ke BUMDes," sebutnya. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini