-->

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Jagung

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Kopda Jhalinton Lumbantoruan melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan ikut membantu masyarakat membersihkan dan memantau tanaman jagung milik Ismael Berutu yang baru berumur -+ 1 bulandi Desa Jabi-jabi Barat Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (30/3/2021).

"Tujuan pembersihan ini adalah untuk mempercepat proses pertumbuhan jagung yang masih umur muda sehingga perkembangan jagung tersebut dapat berjalan dgn baik, hingga nanti saatnya di panen akan memperoleh hasil yang maksimal," ujar Kopda Jhalinton Lumbantoruan.

Dijelaskan, pendampingan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0118/Subulussalam khususnya Koramil 04/Sultan Daulat.

Seiring dengan kegiatan pendampingan yg dilakukan Babinsa, masyarakat Desa Jabi - Jabi Barat sangat berterima kasih,dalam hal ini Ismael Berutu juga berharap untuk kedepannya Babinsa lebih sering datang ke tempat pertanian memberikan motivasi dan semangat kepada warga.

"Dengan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman, perawatan sampai panen, sehingga keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat," ujar Kopda Jhalinton Lumbantoruan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini