-->

Pemkab Aceh Singkil Diminta Tinjau Kembali Rencana Bimtek Aparatur Kampung di Kota Medan

REDAKSI
Ridwansyah

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Mahasiswa mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil melalui Instansi terkait untuk meninjau kembali rencana bimbingan teknis (Bimtek) para Kepala Kampung dan Aparatur yang dijadwalkan akan digelar pada 30 Maret 2021 di Kota Medan, Provinsi Sumatera. 

Pasalnya, rencana bimtek yang akan menghabiskan anggaran dana desa berkisar 1,7 miliar itu sudah menuai kritikan dari berbagai kalangan masyarakat, tidak lepas pula mahasiswa juga ikut mengencam kebijakan tersebut. 

"Saya dan teman-teman mahasiswa meminta kepada Pemkab Aceh Singkil melalui Kepala DPMK untuk meninjau kembali agenda Bimtek bagi Kepala Kampung dan Aparatur Kampung di Kota Medan, dan lebih efesiennya kegiatan itu dibatalkan dan/atau kegiatan itu digelar di daerah," kata Ridwansyah, Mahasiswa Aceh Singkil yang kuliah di Banda Aceh, Sabtu (27/3/2021). 

Ridwansyah menjelaskan rencana Bimtek bagi Kepala Kampung dan Aparatur Kampung di Kota Medan dinilai kurang tepat, apalagi saat ini Indonesia umumnya dan khususnya Aceh Singkil sedang dalam suasan Pandemi COVID-19. 

Untuk itu, seyogyanya anggaran dana desa dimanfaatkan untuk kepentingan yang lebih mendesak salah satunya untuk penanganan COVID-19.
Apalagi kata Dia, masyarakat diwilayah pedesaan banyak yang terkena dampak pandemi COVID-19, seperti penurunan angka pendapatan. 

Seharusnya, Pemkab Aceh Singkil melalui Instansi terkait yang berkaitan erat dengan Pemerintah Kampung harus mampu mengarahkan pemerintahan Kampung untuk memanfaatkan dana desa yang benar-benar pro rakyat. 

Bukan sebaliknya, ikut mengararahkan Pemerintah Kampung untuk mengikuti kegiatan Bimtek di Kota Medan Sumatera Utara. "Apalagi anggaran Bimtek yang mencapai 1,7 Miliar didanai oleh APBKam dari 116 Desa di Aceh Singkil," jelasnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini