-->

Pemkab Aceh Singkil Bersihkan Tumpukan Sampah di Gunung Meriah

REDAKSI author photo
Pembersihan sampah dilokasi yang tidak jauh dari Rumah Dinas Camat Gunung Meriah



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Lingkungan Hidup bergerak cepat untuk membersihkan tumpukan sampah yang mulai menggunung dan berserakan hingga ke bahu jalan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Gunung Meriah. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Drs Azmi mengatakan pasca mendapatkan laporan, pihaknya sudah menerjunkan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan tumpukan sampah di sejumlah titik diwilayah Kecamatan Gunung Meriah. 

Azmi menjelaskan, saat ini para petugas dari Dinas Lingkungan Hidup yang juga ikut dibantu petugas Kecamatan, aparat Keamanan dan warga sekitar sedang membersihkan sampah yang menumpuk dan selanjutnya sampah tersebut akan dibawa ke tempat Pembuangan akhir yakni di Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara.

Pembersihan tumpukan sampah dipinggir jalan lintas Subulussalam-Singkil, atau tidak jauh dari Kantor Kepala Desa Rimo



"Adapun sasaran lokasi sampah yang akan dibersihkan meliputi tumpukan sampah seperti di pinggir jalan lintas menuju Puskesmas Gunung Meriah dan dipinggir jalan tidak jauh dari Rumah Dinas Camat Gunung Meriah," ujar Azmi dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Senin (22/3/2021). 

Baca Juga: Tumpukan Sampah Pinggir Jalan Menuju Puskesmas Gunung Meriah Membuat Warga Terganggu 

Lalu, tumpukan sampah di pinggir Jalan Singkil-Subulussalam atau tidak jauh dari Kantor Kepala Kampung Rimo dan tumpukan sampah dipinggir jalan belakang terminal Terpadu Gunung Meriah termasuk di pinggir jalan menuju Pesantren Abu Musa juga ikut dibersihkan. 

Pembersihan Sampah dipinggir jalan menuju Pasantren Abu Musa



Kendatipun demikian, sambungnya, kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Diharapkan agar masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan tertib membersihkan sampah secara mandiri serta tidak membuang sampah sembarangan. 

"Berkenaan dengan kebersihan ini, butuh kerjasama semua pihak, mari sama-sama kita menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," ajaknya. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini