-->

Koptu Josua Saragih Bagikan Masker Gratis ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dimasa pandemi covid-19 ini, Komunikasi Sosial (Komsos) tetap dilakukan oleh Babinsa sebagai ujung tombak Satuan teritorial dalam setiap komsos Babinsa selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koptu Josua Saragih Babinsa Koramil 04/Simpang kanan Kodim 0109/Aceh Singkil melakukan Komsos dengan warga masyarakat Desa Tuhtuhan Kecamatan Simpang kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (16/03/2021).

Dalam setiap kesempatan melaksanakan komsos, Babinsa mengajak dan mengingatkan warga untuk melaksanakan 3M, Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman. 

Koptu Josua Saragih menyampaikan, bukan hanya menghimbau untuk memakai masker namun kami juga membagıkan masker secara gratis.

"Khususnya pada masyarakat yang tidak menggunakan masker, karena dari diri kita sendirilah kita dapat mengawali kedisiplinan protokol kesehatan, dengan disiplın protokol kesehatan kita membantu pemerintah untuk memutus rantai penularan covid-19," ujar Babinsa.

Dimasa pandemi ini, banyak program yang dilakukan oleh pemerintah untuk membantu dan meringankan masyarakatyang terdampak langsung antara lain BLT dana desa yang sudah diterima selama pandemi ini. 

'Dan kami para Babinsa juga ikut terjun dalam penyaluran bantuan tersebut. sehingga tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat," papar Koptu Josua Saragih. (Rel)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini