-->

Kodim Subulussalam Berikan Wasbang dan Outbond Kepada Siswa SMK Negeri 1 Penanggalan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Kodim 0118/Subulussalam memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi SMK 1 Penanggalan sebanyak 100 Orang pelajar, kegiatan ini ini dilaksanakan di aula dan dilapangan Makodim 0118/Subulussalam Jalan Subulussalam-Sidikalang, Desa Kuta Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (18/3/2021).

Plh Kasdim 0118/Subulussalam Kapten Inf Syamsul, memimpin langsung pelaksanaan penyampaian Wasbang, selain itu diberikan materi Outbound dengan materi Water Estafet, Permadani terbang, tongkat stafet, Bola Tali dan Holahop.  
 
"Materi Outbond ini bersifat menanamkan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, pantang menyerah, kerjasama dan kewaspadaan diri," terang Kapten Inf Syamsul
Materi Wasbang yang diberikan oleh Pasi Intel 0118/Subulussalam Letda Inf Ustaria diantaranya empat pilar konsesnsus dasar Negara Indonesia, bahaya narkoba, bela negara dan etika pergaulan.

"Tujuan penyampain wasbang ini adalah untuk membina dan membentuk gerasi penerus bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki rasa cinta tanah air," jelas Ustaria.

Selain teori para siswa-siswi diberikan praktik baris berbaris dan cara memberi penghormatan oleh para pembimbing dari Kodim 0118/Subulussalam.

Suwantri sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Penanggalan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0118/Subukussalam yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswinya.

"Saya berharap kegiatan semacam ini bisa tetap berlanjut, sehingga apa-apa yang disampaikan bisa untuk menjadi bekal anak-anak dalam mencapai cita-citanya," pungkasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini