-->

Kodim 0109/Aceh Singkil Edukasi Protokol Kesehatan Hingga ke Sekolah

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Kodim 0109/Aceh Singkil, gencar melakukan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan (Protkes) hingga ke sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 0109-03/Gunung Meriah, Koptu Asmin Ahyar yang melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Sekolah Dasar (SD) Negeri Pandansari, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (4/3/2021).

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto,S.IP melalui Danramil 0109-03/Gunung Meriah, Kapten Inf Irwansyah mengatakan, Bintara Pembina Desa atau disebut Babinsa merupakan garda terdepan pelayanan TNI.

"Hampir semua fungsi TNI diemban oleh seorang Babinsa dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di wilayah Desa Binaan mereka masing-masing," ujar Irwansyah.

Terlebih lagi, kata Irwansyah, di tengah situasi wabah Covid-19, para Babinsa  terbilang sangat aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat hinga ke sekolah-sekolah.

Disebutkan, para Babinsa jajaran Koramil 0109-03/Gunung Meriah, dalam setiap kegiatan sosialisasi protokol kesehatan di wilayah desa binaan termasuk sekolah, mereka akan terus berupaya menjaga jarak, hingga menggunakan masker.

Seperti hari ini, sambungnya, Babinsa juga menerapkan seperti itu, yakni jaga jarak dengan para siswa, tidak bersentuhan, dan memakai masker saat berada di sekolah. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini