-->

Ishak: Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di Luar Daerah Merupakan Kebutuhan Pokok

REDAKSI author photo
Muhammad Ishak


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pengacara Muda Kelahiran Aceh Singkil, Muhammad Ishak menilai Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se Kabupaten Aceh Singkil yang dijadwalkan akan berlangsung di dua tempat di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara seyogyanya tetap dilaksanakan. 

Pasalnya, Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa atau yang sering disebut dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) merupakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sudah seharusnya menjadi perhatian khusus oleh pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil yang saat ini dinahkodai oleh Dulmusrid dan H.Sazali,S.Sos. 

Apalagi Kabupaten Aceh Singkil bakal menghadapi era digitalisasi serta adanya investor dari Arab yang dinilai akan menciptakan banyaknya lapangan kerja di Bumi Syekh Abdurrauf Assingkili. 

Pendidikan itu, sambungnya, merupakan investasi yang sulit diukur dengan uang, apalagi jika disandingkan dengan ekonomi Kabupaten Aceh Singkil saat ini. 

"Kita seharusnya dapat berkaca dari hal-hal yang terdahulu diantaranya sudah berapa banyak bangunan di Aceh Singkil yang tidak ditempati dan sudah berapa milyar bantuan yang masuk ke Aceh Singkil, akan  tetapi tetap juga Aceh Singkil menjadi Kabupaten termiskin di Aceh," ujar Ishak sapaan akrabnya kepada Singkilterkini.net, Rabu (31/3/2021). 


Padahal, kata Ishak, banyak hal positif yang bisa dipetik dari kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa diluar daerah misalnya para peserta akan lebih mudah membandingkan kemajuan daerah lain dengan daerah asal dan inovasi untuk sebuah perubahan yang diusung oleh pasangan Dulmusrid-Sazali (Dulsaza) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil sedikit banyaknya akan bisa di terapkan. 

Seharusnya, tambah Ishak, pemangku kepentingan tidak perlu begitu risih dengan pemberitaan yang telah ada, apalagi sempat menunda kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yang telah diatur sedemikian rupa. 

"Hanya saja, harapan kita bersama agar para peserta Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa bisa lebih serius dan mendengar ilmu yang disampaikan agar bisa diterapkan di desa masing-masing," sebutnya. (Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini