-->

Hampir Menjalar Kerumah Warga, Lahan Ilalang Terbakar di Lhokseumawe

REDAKSI

LHOKSEUMAWE - Sekitar dua hektare lahan ditumbuhi ilalang terbakar di sekitar tempat wisata Bukit Gua Jepang, Gampong Blang Panyang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Aceh, Senin (1/3/2021) pukul 10.20 WIB. 

Danramil 01/Muara Satu, Kapten Inf Luking Purba menyebutkan kebakaran lahan ilalang tersebut hampir menjalar ke rumah warga yang hanya berjarak sekitar 20 meter. 

"Penyebab kebakaran diduga dibakar oleh orang tidak dikenal," ujar Kapten Inf Luking Purba seraya menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran lahan ilalang itu.

Menurut Danramil, titik api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.50 WIB setelah mobil pemadam kebakaran Kota Lhokseumawe dan mobil water canon milik Polres Lhokseumawe dan Brimob Jeulikat tiba dilokasi. 

Sebelumnya, upaya pemadaman juga dilakukan secara manual oleh Personel Koramil 01/Muara Satu, Polsek Muara Satu dan dibantu masyarakat setempat. 

"Saat ini memasuki musim kemarau, diharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati. Tidak membuang puntung rokok di lahan kering dan tidak membakar lahan, baik saat membuka ladang maupun lainnya," sebutnya. (Rahmat Parlaungan)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini