-->

Berikan Pendampingan, Babinsa Komsos Dengan Petani

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Purwanto melaksanakan komunikasi sosial dengan memberikan pendampingan kepada petani kacang panjang merawat dan membersihkan rumput liar di lahan 40 x 50 milik Irsayadi Berutu di Desa Kuta Tengah Kecamtan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Senin (01/03/2021).

Kegiatan Komunikasi Sosial dan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa kepada petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam bidang peningkatan ketahanan pangan(Hanpangan) yang ada di desa binaan.

Babinsa mengatakan,melalui Komsos kegiatan ini kita lakukan untuk  mengetahui kendala ataupun masalah yang di alami oleh petani sehingga kita berikan solusi dan jalan keluar terutama kita berikan  dorongan semangat dan motivasi para petani di desa binaan kita. Agar lebih giat dalam bekerja sehingga akan mendapatkan hasil yang baik dan hasil panen yang memuaskan yang dapat membantu mensejahterakan perekonomian para petani. 

Lanjutnya, Babinsa juga menyampaikan agar dapat menghasilkan panen yang baik harus di beri pupuk yang rutin dan untuk lahannya lebih di tingkatkan lagi kebersihannya dari rumput liar agar tanaman kacang panjang ini dapat tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal, terangnya.

Dilokasi yang  sama pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam yang selalu membantu petani mencari solusi dan pemecahan masalah dalam setiap kendala yang di hadapi oleh petani dengan memberikan semangat dan motivasi serta tips dan cara penanaman yang baik sehingga tanaman kami dapat tumbuh dengan baik dan subur.
"Semoga hasil panen nantinya akan melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa yang terus mengawal dengan memberikan pendampingan kepada kami dibalas dengan pahala yang berlipat,"tandas Irsayadi Berutu. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini