-->

Bamin Posramil Penanggalan Hadiri Acara Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Bamin Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serma Zul Fokar Harahap bersama satu rekan Babinsanya menghadiri acara peringatan isra mi'raj Nabi besar Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al - Falah di Desa Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Rabu (24/3/2021).

Bamin Posramil Penanggalan menyampaikan bahwa tujuan Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena ini merupakan hari peringatan di mana Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam. Penggambaran kejadian ini tercantum dalam surah ke-17 di Al-Qur'an, yaitu Surah Al-Isra.

"Makna yang terkandung dalam peringatan ini adalah nilai - nilai spiritual dan moral tentang keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW yang mana sebagai umatnya kita dapat meneladani dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari - hari," tutur Serma Zul Fokar Harahap.

Serma Zul Fokar Harahap mengajak sebagai umat muslim mari kita saling mengeratkan jalinan silaturahmi persatuan dan kesatuan sesama umat muslim agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Desa Penanggalan Timur, Bamin Posramil Penanggalan, Babinsa, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Penanggalan Timur 40 Orang. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini