-->

Babinsa Posramil Penanggalan Sosialisasi Karhutla Ke Masyarakat

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET,S UBULUSSALAM - Personil Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Purwanto bersama dua rekan Babinsanya gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi kampanye stop membakar hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga yang berada di Desa Penuntungan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh, Selasa (16/3/2021).

Babinsa mengatakan sosilisasi kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghimbau dan mengajak serta memberikan pemahaman bagi warga masyarakat yang memiliki lahan dan kebun agar tidak membakar lahannya yang dapat menimbulkan rambatan kebakaran yang merugikan kita semua. 

"Kali ini kita laksanakan kegiatan himbauan ini dengan mengumpulkan warga yang akan pergi ke kebun untuk kita berikan sosialisasi karhutla," ujar Serda Purwanto.

Babinsa juga menambahakan jika ada warga masyarakat yang didapati atau dengan sengaja membuka lahan atau kebun dengan cara di bakar maka akan di kenakan dengan pasal berlapis dan pidana penjara serta denda.

"Mari kita semua menjaga kelestarian alam kita dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan kita semua hal ini perlu dukungan dari warga masyarakat dan semua pihak agar wilayah dan lingkungan kita aman dari kebakaran hutan dan lahan yang dapat merusak potensi hutan dan alam kita serta kerusakan populasi udara yang tercemar oleh asap akibat ulah kita yang merugikan orang lain", tutupnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini