-->

Babinsa Posramil Penanggalan Gencarkan Kegiatan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM -  Personil Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam Serda Purwanto bersama dua rekan Babinsa gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi kampanye stop membakar hutan dan lahan(Karhutla) kepada warga masyarakat yang berada di Desa Penuntungan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh,Selasa(16/3/2021).

Babinsa mengatakan sosilisasi kegiatan ini kita laksanakan  dalam rangka menghimbau dan mengajak serta memberikan pemahaman bagi warga masyarakat yang memiliki lahan dan kebun agar tidak membakar lahannya yang dapat menimbulkan rambatan kebakaran yang merugikan kita semua. Kali ini kita laksanakan kegiatan himbauan ini dengan mengumpulkan warga yang akan pergi ke kebun untuk kita berikan sosialisasi karhutla.

Babinsa juga menambahakan jika ada warga masyarakat kita yang didapati atau dengan sengaja membuka lahan atau kebun dengan cara di bakar maka akan di kenakan dengan pasal berlapis dan pidana penjara serta denda, tegas Purwanto.

"Mari kita semua menjaga kelestarian alam kita dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan kita semua hal ini perlu dukungan dari warga masyarakat dan semua pihak agar wilayah dan lingkungan kita aman dari kebakaran hutan dan lahan yang dapat merusak potensi hutan dan alam kita serta kerusakan populasi udara yang tercemar oleh asap akibat ulah kita yang merugikan orang lain, tutup Serda Purwanto.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini