-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa dari Koramil 0109-04/Simpang Kanan Sertu Syahrizal melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga di Desa Kuta Tinggi Kecamatan Simpang Kanan,Kabupaten Aceh Singkil"(12/3/2021).

Dalam komsos itu, Sertu Syahrizal ikut mensosialisasi program pemerintah terkait vaksinasi Sinovac guna mencegah penularan COVID-19.

Untuk tahap pertama, kata Syahrizal, vaksin Sinovac masih diperuntukan untuk garda terdepan yaitu yang memiliki resiko tinggi tertular COVID-19 seperti tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas lainnya yang bekerja di Fasilitas pelayanan kesehatan serta pelayanan publik.

Kemudian, secara bertahap vaksin ini akan di berikan juga kepada kelompok masyarakat sesuai dengan pendataan yang dilakukan oleh pemerintah melalui sistem Informasi satu data vaksinasi COVID-19.

 "Vaksin ini adalah produk Biologi yang berisi antigen berupa mikrooganisme yang sudah mati atau hidup yang sudah di lemahkan,masih utuh atau bagiannya,atau berupa toksin mikroorganisme yang telah diolah menjadi toksida lainnya yang bila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan/antibiotik tubuh secara aktip terhadap penyakit," ujar Sertu Syahrizal.

Menurutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri melalui Dinkes dan berharap kepada masyarakat Desa Kuta tinggi untuk aktif dalam mengikuti vaksinasi, sehingga kita semua bisa segera bebas dari wabah virus COVID-19.

"Jangan percaya berita-berita hoax yang banyak beredar tentang masalah vaksin sinovac, terbukti kemarin Bapak Presiden sudah malakukan vaksin,"ungkapnya.

Vaksin sinovac ini sudah berlabel halal, aman dan sudah uji klinis, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) resmi memberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) kepada vaksin virus corona (Covid-19) produksi Sinovac.

Sertu Syahrizal juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah diterapkan pemerintah. (Rel).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini