-->

Babinsa Dampingi Petugas Posyandu di Desa Lae Balno

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEHSINGKIL - Babinsa Koramil 0109-07/Danau Paris, Serda Sukardi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Jum'at (26/3/2021).

Sukardi panggilan akrabnya mengatakan, Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang   diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat yang   dibantu oleh petugas kesehatan. 

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk   menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, serta meningkatkan peran masyarakat dalam mengembangkan kegiatan di bidang kesehatan.

"Dengan adanya kegiatan Posyandu ini di harapkan dapat mengatasi masalah kesehatan di masyarakat yanh paling bawah, terutama ibu hamil dan Balita," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Serda Sukardi juga tidak bosan-bosannya menghimbau para petugas dan peserta Posyandu agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Virus Covid-19.

Sementara itu Bidan Desa Lae balno, Lasida Siregar mengatakan kehadiran Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan   penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini