-->

SMK Negeri 1 Kuala Baru Gelar Training Motivasi Diri Ke Siswa

REDAKSI


SINKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - SMK Negeri 1 Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil menyelenggarakan kegiatan Motivasi Training untuk siswa, di Aula SMK setempat, Sabtu (6/2/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat baru bagi siswa agar  menemukan dan mengembangkan karakter dan potensi dirinya.

Kegiatan yang mengusung tema "Mengali Potensi Diri Menuju Siswa SMK yang Kreatif dan Produktif" diikuti oleh siswa SMK Negeri 1 Kuala Baru.

Kepala SMK Negeri 1 Kuala Baru, Baihaqi Ibrahim mengungkapkan Motivasi Training ini berisi tentang mengenal potensi dan melesatkan prestasi, yang dipandu oleh Hasnan Manik, SH.MH (Pengacara dan aktivis sosial, alumni Unsyiah dan USU) selaku narasumber kegiatan.

Kemudian, kata Baihaqi, kegiatan juga diisi dengan materi mengali bakat 'Fokus pada kekuatan dan siasati kelemahan' yang dipandu oleh Tri Kartika Sari,SP (Eks Ketua BEM Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada Yogyakarta).

Selanjutnya, juga ada materi berkenan dengan Pelajar Sehat Muda Bahagia yang dipandu oleh dr Rika Dewi Rahmawati Putri, Sp.OG (dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RSUD Aceh Singkil, Alumni Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta).

"Motivasi Training bagi siswa dilaksanakan, agar siswa mampu meningkatkan kemampuan kreatifitas di arah yang positif," ujarnya.

Selain itu, kata Baihaqi, SMK Negeri 1 Kuala Baru, juga memberikan ruang seluas-luasnya bagi siswa yang telah mengikuti Motivasi Training supaya dapat berkonsultasi tentang pengembangan diri, organisasi dan seputaran kebutuhan siswa.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengasah kemampuan para remaja khususnya siswa SMK Negeri 1 Kuala Baru agar dapat terhindar dari kenakalan remaja, mampu mengarahkan bakat serta kemampuannya ke arah yang lebih positif," sebutnya.

Baihaqi yang juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kabupaten Aceh Singkil menambahkan, mengasah kemampuan meraka merupakan salah satu cara untuk mengarahkan bakat dan juga mengurangi kenakalan remaja, sehingga mereka mampu berpikir ke arah yang positif. (Jamal)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini