-->

Koramil Pulau Banyak Bagi-bagi Masker untuk Wisatawan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Koramil 0109-01/Pulau Banyak membagi-bagikan masker kepada wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (27/2/2021). 

"Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19," kata Danramil 0109-01/Pulau Banyak Kapten Inf Agus S melalui Kopda Pahri disela-sela kegiatan. 

Kopda Pahri menjelaskan, masker selain dibagikan kepada wisatawan juga dibagikan kepada warga setempat. 

"Masker dibagikan baik ke Wisatawan maupun ke warga setempat yang tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut," ujarnya. 

Dia juga mengharapkan warga di wilayah Kerja Koramil 0109-01/Pulau Banyak agar dapat menjadikan masker sebagai budaya atau life style dalam kehidupan sehari-hari di masa pandemi COVID-19. 

Sebelum memberikan masker, Kopda Pahri terlebih dahulu menyampaikan pemberitahuan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19 kepada wisatawan yang tidak mengenakan masker.  

"Pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan dan mentaati protokol kesehatan terutama pemakaian masker akan terus kami lakukan bersama unsur pihak terkait lainnya di wilayah kerja Koramil 0109-01/Pulau Banhak," kata Pahri. 

Upaya memasifkan penerapan protokol kesehatan,merupakan implementasi dari Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. 

Pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 disebutkan, TNI dan Polri membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi pelaksanaan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini