-->

Danramil Hadiri Sosialisasi Imunisasi Covid-19 di Puskesmas Pulau Banyak

REDAKSI

Sosialisasi Imunisasi Covid-19 di Aula UPTD Puskesmas Pulau Banyak


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Danramil 0109-01/Pulau Banyak Lettu Inf Agus S yang diwakili Serma SP. Sitorus menghadiri sosialisasi imunisasi Covid-19 di Aula UPTD Puskesmas Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (10/2/2021).

Sosialisasi Imunisasi ini juga dihadiri diantaranya, Camat Pulau Banyak, Kapolsek Pulau Banyak, Kepala UPTD Puskesmas Pulau Banyak, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta para Tenaga Kesehatan di wilayah Kecamatan Pulau Banyak.

Dalam sosialisasi Imunisasi Covid-19 yang digelar oleh Puskesmas Pulau Banyak ikut dibahas diantaranya tentang rencana pelaksanan kegiatan Vaksin, mekanisme penyuntikan dan larangan-larangan orang yang tidak bisa di suntik Vaksin Covid-19.

Disela-sela kegiatan, Serma SP. Sitorus yang juga menjabat sebagai Batti Bhakti Koramil 0109-01/Pulau Banyak mengatakan sosialisasi ini perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19 agar para peserta terutama masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini.

Dikatakannya, salah satu bentuk imunisasi adalah pemberian vaksin. Karena vaksin merupakan antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Serma SP. Sitorus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja Koramil 0109-01/Pulau Banyak untuk menghilangkan kekhawatiran terkait imunisasi Covid-19 ini. Karena, sambungnya, vaksin ini aman dan halal, sebagaimana dinyatakan oleh MUI. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini