-->

Babinsa Terjun ke Lahan Dampingi Petani Panen Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM-Koramil 04/Sultan Daulat merupakan satuan Komando kewilayahan yang berada di jajaran Kodim 0118/Subulussalam, disamping tugas pembinaan Kewilayahan Koramil 04/Sultan Daulat melalui para Babinsanya juga membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan kususnya pertanian, dengan memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Sultan Daulat.

Serka M.Nainggolan salah satu personil Koramil 04/Sultan Daulat yang merupakan Babinsa Desa Darul Makmur tersebut melaksanakan pendampingan kepada petani dengan ikut serta membantu melakukan panen jagung milik Janur Lingga (60) dengan luas 1 hektar yang terletak di Dusun Julu Desa Darul Makmur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Rabu (17/2/2021).

Para petani jagung di Desa Darul Makmur sudah waktunya mulai panen, seperti halnya Janur Lingga dimana jagung jenis hibrida P 32 miliknya juga siap dipetik. Siang itu Janur Lingga merasa senang karena kegiatan panen jagungnya didampingi dan dibantu oleh Babinsa.

"Hari ini saya sangat senang karena ada Babinsa yang tanpa canggung membantu saya memanen jagung," tuturnya.

Sementara Babinsa  menyampaikan,  dirinya bersyukur dan merasa senang bisa bersama-sama petani turun keladang membantu panen jagung, karena hal tersebut disamping menjadi bagian dari tugasnya, dengan kegiatan tersebut dirinya bisa berkomunikasi dengan warga binaan guna melaksanakan tugas teritorial sekaligus memantau kondisi wilayah binaannya.

"Tentu kita sama-sama berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa akan menjadikan para petani lebih bersemangat dalam bertani sehingga hasil panennya meningkat dan petani tambah sejahtera," pungkasnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini