-->

Babinsa Koramil Sultan Daulat Bantu Petani Panen Padi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Serda Rodian Sinaga melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di lahan seluas 1/2 Ha, panen padi Inbrida bersama Poktan Karya bahagia di Desa Cipar Pari Timur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat, yang dilaksanakan Babinsa Serda Rodian Sinaga sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan Nasional.

Ketua Poktan Karya bahagia Desa Cipar Pari Timur mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani. "Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian,"ujar Masdi.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini