-->

Babinsa Koramil Singkil Tegur Warga Tak Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL -  Babinsa dari Koramil 0109-02/Singkil, besikap tegas terhadap warga yang kedapatan tidak memakai masker. Pasalnya, meski operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) rutin digelar di semua wilayah kecamatan, namun masih ada warga di Kabupaten Aceh Singkil yang belum mematuhi.

Terutama warga yang berada di desa. Mereka sering beranggapan bahwa penggunaan masker hanya dilakukan saat bepergian keluar daerah, dan tidak berlaku tatkala sedang berkumpul dengan warga sekitar atau sedang beraktivitas.

Seperti yang dijumpai Babinsa Koramil 0109-02/Singkil, Serda Azhari Lubis di Desa Pasar Kecamatan Singkil. Dia mendapati adanya warga yang sedang beraktivitas, namun tidak memakai masker. 

Melihat hal itu, Serda Azhari Lubis dengan nada tegas dan santun terus berupaya untuk mengingatkan warga agar selalu mematuhi ketentuan protokol kesehatan. 

"Saya sampaikan seperti itu, karena tidak ingin ada warga khususnya warga desa binaan Saya terkena COVID-19. Intinya, cara yang harus dilakukan warga saat ini adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya. 

Tidak hanya itu, Serda Azhari Lubis juga mengaku sudah berulangkali berpapasan dengan warga yang sedang beraktivitas di luar rumah dan mereka tidak menggunakan masker. 

Kendatipun demikian, dirinya juga berulangkali untuk menjelaskan kewarganya tentang pentingnya membiasakan 3 M yakni memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan menjaga jarak. 

Dia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mengkomsumsi vitamin, rajin berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan. 

Terpisah Danramil 0109-02/Singkil, Kapten Inf Bambang S menyampaikan, pandemi COVID-19 benar-benar sedang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk bisa mengurangi potensi terkena COVID-19, salah satunya dengan ikhtiar menjalankan protokol kesehatan. 

"Kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara diharapkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya. 

Danramil juga menyebutkan bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota terutama Babinsa agar terus mengampanyekan gerakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini