-->

Babinsa Dampingi Petugas Posbindu di Desa Biskang

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Babinsa Koramil 0109- 07/Danau Paris, Serda Ahmad Rifai Dasopang mendampingi petugas medis pos pembinaan terpadu (POSBINDU) yang dilaksanakan di aula Kantor Kepala Desa Biskang, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (13/2/2021).

Dasopang sapaan akrabnya mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi para peserta PosBindu yang notabene warga lansia untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap disiplin dalam mengikuti kegiatan posbindu kedepannya.

Posbindu, kata Dasopang, adalah merupakan kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Dalam kegiatan itu, Serda. Dasopang juga menghimbau kepada para peserta Posbindu maupun petugas medis àgar tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 3M, sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari penularan Virus Covid-19.

Terpisah, Komandan Koramil 0109-07/Danau Paris, Kapten Inf. Sahidan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Serda. Dasopang merupakan salah satu bagian dari pengawasan terhadap ketertiban protokol kesehatan Covid-19 di wilayah desa binaannya.

Kegiatan tersebat, sambung Danramil, merupakan salah satu bentuk dukungan TNI AD dalam mensukseskan program pemerintah yang bekerja sama dengan pihak kesehatan dalam melaksanakan pembinaan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan bagi masyarakat lansia

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bides Biskang, Irmawati dan Kader Posyandu, Lukerida. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini