-->

Babinsa Bantu Warga Memasang Tali Untuk Rambatan Kacang Panjang

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM  –  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serma Suyanto membantu Yuli seorang petani dalam merawat tanaman kacang panjang di kebun miliknya di Desa Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Selasa (16/2/2021).

Awalnya kedatangan Babinsa ini untuk melakukan silaturahmi dan komsos, tetapi saat melihat warga sedang berada di kebun maka Babinsa singgah dan memberikan bantuan tenaga memasang tali untuk merambatkan tanaman kacang panjang.

"Kita pasang tali ini karena kacang panjang ini akan menjalar, jadi tali ini nanti jadi tempat menjalar, dililit sampai keatas. Buah kacang panjang ini nanti akan bergantungan ditali ini," katanya.

Pendampingan Babinsa bukan hanya diberikan kepada para petani padi saja seperti yang terlihat selama ini. Babinsa juga memberikan pendampingan kepada warga yang bercocok tanam selain padi.

Sementara itu, Yuli selaku pemilik kebun kacang menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya memasangkan tali untuk kacang panjangnya.

"Saya sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan membantu petani. Dengan kehadiran bapak Babinsa, menambah semangat kerja dan dapat meningkatkan hasil tanaman kacang saya," ungkapnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini