-->

Anggota Koramil Singkohor Gelar Patroli Karhutla

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 0109-06/Singkohor yang dipimpin Serma Hendra Putra melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil.

Para Anggota TNI langsung bergerak menuju ke daerah hutan atau lahan yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah karhutla dan berbagai dampak lainnya dengan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat," kata Danramil 0109-06/Singkohor, Kapten Inf L Simamora dalam keterangannya, Minggu (21/2/2021).

Danramil menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk patroli rutin yang dilakukan anggota TNI khususnya Koramil 0109-06/Singkohor di wilayah Kecamatan Singkohor dan Kecamatan Kuta Baharu yang dilaksanakan secara bergantian.

Untuk melakukan pencegahan pada daerah rawan kebakaran, sambungnya, pihaknya melakukan deteksi sedini mungkin, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kerja Koramil 0109-06/Singkohor.

"Semoga dengan adanya patroli rutin ini dapat meminimalisir karhutla. Untuk itu, Mari sama-sama kita cegah karhutla, dan kami juga berharap masyarakat dapat memahami apa yang sedang kami lakukan," sebutnya.

Apalagi, hal tersebut juga merupakan atensi pemerintah pusat, sehingga dengan adanya bantuan dan dukungan dari masyarakat diharapkan wilayah Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu dapat terhindar diantaranya dari kabut asap. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini