-->

15 Tenaga Kesehatan Puskesmas Gunung Meriah Jalani Vaksinasi COVID-19

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sebanyak 15 tenaga kesehatan (nakes) di UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh menjalani vaksinasi COVID-19 buatan Sonovac. 

Pemberian vaksinasi COVID-19 itu digelar di Gedung UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (10/2/2021). 

Kepala UPTD Puskesmas Gunung Meriah, Haryono mengatakan, sebelum disuntik vaksin, para Nakes terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas Vaksinasi. 

"Jadi, para Nakes tetap harus mengikuti pemeriksaan kesehatan, jika memenuhi syarat maka mereka langsung diberikan suntikan Vaksin," jelas Haryono. 

Vaksinasi pada hari pertama ini, sambungnya, hanya dapat diberikan kepada 15 Nakes dari 23 Nakes yang sudah mendaftar untuk menjalani  suntikan vaksin COVID-19. 

Bagi yang belum, akan diberikan pada hari berikutnya, mengingat pelayanan masyarakat di UPTD Puskesmas Gunung Meriah masih berjalan seperti hari biasa. 

"Total Nakes di UPTD Puskesmas Gunung Meriah ada 75 orang," sebutnya. 

Selain para nakes, kedepannya UPTD Puskesmas Gunung Meriah  juga akan memberikan vaksinasi kepada TNI, Polri, ASN dan masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah, khususnya yang memenuhi kriteria. 

Haryono juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini