-->

 


Warga Kampung Tunas Harapan Surati Gubernur Aceh

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Warga Kampung Tunas Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil menyurati Gubernur Aceh, Nova Iriansyah terkait permohonan pelepasan sebahagian areal Hak Guna Usaha (HGU) PT. Socfindo Kebun Lae Butar.

Melalui surat tertanggal 4 Januari 2021 tersebut, Warga Kampung Tunas Harapan memohon kepada Gubernur Aceh agar dapat kiranya membebaskan/tidak memperpanjang sebahagian areal lahan HGU PT. Socfindo Kebun Lae Butar yang berbatas langsung dengan Kampung Tunas Harapan untuk dijadikan sebagai areal pembuatan/fasilitas umum.

"Kami menyurati Gubernur Aceh untuk membebaskan sebagian areal HGU PT Socfindo yang berbatas langsung dengan Kampung Tunas Harapan untuk pembangunan fasilitas umum," kata Tokoh Masyarakat Kampung Tunas Harapan, Muliaman Damanik, kepada Singkilterkini.net, Selasa (12/1/2021) di Aceh Singkil.

Fasilitas umum tersebut, sambungnya, seperti untuk areal pembangunan Pusat Pendidikan (Sekolah Dasar/Sekolah Terpadu).

Kemudian, untuk areal Pusat Kesehatan (Puskesdes), Pusat Ibadah (Masjid), Pusat Perbelanjaan (Pasar Modern), Pemukiman warga.

"Terakhir, untuk lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU)," kata Damanik sapaan akrabnya.

Damanik yang juga menjabat sebagai Ketua DPW LPK-RI B.A.I Aceh itu menjelaskan bahwa Permohonan tersebut disampaikan mengigat Izin HGU PT Socfindo Kebun Lae Butar akan berakhir pada tahun 2023 mendatang.

Damanik juga menjelaskan, bahwa padat dan pesatnya perkembangan penduduk di Kampung Tunas Harapan, dan ditambah dengan adanya Desa di dalam Desa mengakibatkan tidak adanya lahan pemukiman warga serta fasilitas umum.

"Besar harapan Kami semoga Gubernur Aceh maupun Bupati Aceh Singkil dan pihak terkait lainnya dapat mengabulkan apa yang sudah disuarakan oleh masyarakat Kampung Tunas Harapan," sebutnya.

Dia menambahkan, untuk tingkat Provinsi, warga sTunas Harapan selain menyurati Gubernur Aceh juga menyurati DPR Aceh dan Kanwil BPN Provinsi Aceh.

"Tidak tertutup kemungkinan, dalam waktu dekat ini, Kami (Warga Tunas Harapan) juga akan menyurati Presiden," tambahnya. (Jml/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini