-->

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Kebun Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serma Suyanto yang melakukan pendampingan dengan membantu membersihkan lahan jagung milik Heri seluas 1 Ha di Desa Lae Simolap Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh,Selasa (19/01/2021).

Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani. Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, Dinas Pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan rumput di sekitar lahan jagung milik Heri.

Tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomiannya.

"Dengan turut membantu warga, salah satunya Heri dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," ungkap Babinsa.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini