-->

Tempuh Jalur Sungai, Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Saat Layanan Posyandu di Serasah

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-04/Simpang Kanan,  Serka Syafnir melakukan pendampingan kepada petugas puskesmas setempat dalam kegiatan posyandu di Kampung Serasah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Danramil 0109-04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal, di Aceh Singkil, Sabtu (23/1/2021), mengatakan posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang di catat oleh petugas puskesmas dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

Sebagai seorang Babinsa, kata Danramil, sudah menjadi tugas dari Serka Syafnir untuk menyambangi ataupun mendampingi semua kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan posyandu.

"Posyandu, biasanya diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, hal ini sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas," jelasnya.

Kegiatan itu, sambungnya, sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM generasi bangsa mendatang sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga TNI melalui Babinsa akan selalu mendukung dan membantu kegiatan posyandu.

Pada momentum itu, kata dia, Serka Syafnir juga mengingatkan kepada warga khususnya kaum ibu memiliki anak dan hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu.

"Semoga, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi balita dapat terjaga dengan baik. Kami, tentunya akan selalu mendampingi untuk mengingatkan warga," ujar Serka Syafnir menambahkan.

Dia juga mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah diri dan keluarga dari penularan Covid-19.

Dalam pelaksanaan pendampingan posyandu, tambahnya, dirinya maupun petugas kesehatan harus mengunakan transportasi sungai seperti sampan, dikarenakan Kampung Serasah berada diseberang Sungai Lae Cinandang.

Untuk itu, Ia berharap agar Pemkab Aceh Singkil untuk dapat membangun Jembatan dan/atau jembatan Gantung menuju Kampung Serasah.

Sementara itu, Kepala Kampung Serasah, Hasan Basri R menyampaikan terimakasih kepada Babinsa, yang mana selama ini telah memberikan motivasi dan dorongan semangat untuk sehat kepada warganya.

"Mudah-mudahan kedepan kami akan berusaha untuk mendapatkan alat transportasi yang lebih baik dan layak untuk mendukung jalannya kegiatan dari dinas Kesehatan dan Bidan desa beserta Babinsa sehingga dengan meningkatnya transportasi tersebut tidak lagi menjadi suatu rintangan dalam meningkatkan Kesehatan kepada masyarakat kami," ujarnya. (Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini