-->

Sambil Komsos, Babinsa Bantu Petani Sawit

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serda Dedi Pakpahan di sela pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) juga memberikan bantuan kepada warga yang tengah memanen sawit di Desa Pulo Kedep Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh. Minggu (17/1/2021).

Kehadiran Babinsa membuat gembira pemilik kebun sawit Rahimin Bako yang sebelumnya sempat mengeluhkan kelangkaan pupuk untuk menyuburkan tanaman sawit miliknya. Selama ini, Rahimin selaku petani sawit di Desa Pulo Kedep hanya menghasilkan satu ton TBS per hektar dengan masa panen dua minggu sekali.

Selain mengucapkan terima kasih, Rahimin Bako memanfaatkan kesempatan bertemu Babinsa ini untuk memohon bantuan untuk mendapatkan pupuk. Keluhan Rahimin Bako langsung direspon Babinsa. 

"Ke depan, masalah distribusi pupuk ini akan kita koordinasikan kepada pihak terkait sehingga petani bisa memenuhi kebutuhan pertaniannya dan meningkatkan produksi TBS (Tandan Buah Sawit) miliknya", ucap Serda Dedi Pakpahan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini